i love my life

i write to fight my short-memory-loss | my room for learning and sharing something new

Another Side of Me: My Posterous

on 11 January 2011

taken from: http://blog.posterous.com/Hari ini (11 Januari 2011) tepat 6 bulan saya nge-posterous. Awalnya iseng bikin gara-gara liat link di tweet mbak Ollie yang mengarah ke blog posterousnya. Ternyata setelah baca, saya simpulkan bahwa Posterous itu blog-pendek *nama yang aneh* karena isinya tidak harus panjang dan mendetail. Dalam hati langsung mikir, “Wah cocok nih buat aku yang kalo nulis pendek-pendek :D”. Tanpa ba-bi-bu saya langsung bikin, seperti biasa pake ID account theonlynelly🙂

Buat yang belum pernah kenal sama yang namanya Posterous, yuk kenalan sebentar😉

Posterous is a simple blogging platform started in May 2008, funded by Y Combinator. It supports integrated and automatic posting to other social media tools such as Flickr, Twitter, and Facebook, a built-in Google Analytics package, and custom themes. (Wikipedia)

Seperti blog WordPress, kita bisa post di Posterous via email. Yang lebih memudahkan, semua user nge-post-nya ke satu alamat email yaitu post@posterous.com (beda dengan WP yang setiap user alamat postingnya sendiri-sendiri).

Satu lagi kelebihannya, jika di email tersebut kita attach gambar, maka saat ter-post di blog posterous kita yang muncul di atas adalah gambarnya dulu baru tulisannya (beda dengan WP yang gambarnya akan ter-post di akhir tulisan).

Dan last but not least, saya berhak boleh bisa nulis sependek (ataupun sepanjang) apapun yang saya mau :p (beda dengan WP, IMHO kalo pendek rasanya bukan nge-blog namanya hehehe).

Nah itu tadi 3 perbandingan Posterous dan WordPress menurut saya. Bukan niat menganaktirikan, saya sayang dua-duanya kok😉 *dipentung*

Dan menurut statistik blog, halaman Posterous saya yang umurnya baru 6 bulan ternyata sudah di-view sebanyak 3245 kali, dibanding WP yang sudah 1,5 tahun tapi hanya di-view sebanyak 4640 kali😀

Ya sudah, buat yang tertarik, met bikin Posterous ya… (pesan sponsor: setelah bikin Posterous sendiri jangan lupa subscribe saya ya :D)

By the way, hari ini tanggalnya cantik ya😉 #11111


One response to “Another Side of Me: My Posterous

  1. restia says:

    wkwkwkw..bikinin donk mbak ne..:D
    abis itu mb ne yg ngurusin juga..
    gmn2??😛

Leave a Reply

