i love my life

i write to fight my short-memory-loss | my room for learning and sharing something new

Nelly’s Today Learning Lessons #nellyfact #30thingsaboutme

on 24 January 2012

image

Bangun tidur tadi menemukan tagar #30thingsaboutme jadi trending topic di twitter. Ikutan aah🙂

1. Sejak kecil penakut banget, karena oleh pengasuhku saat kecil dulu selalu ditakut-takuti momok (hantu). Alhamdulillah kedua adik gak penakut karena langsung diasuh ibu. Saat kuliah baru mulai berani karena tinggalnya kan di kos, gak bisa bergantung siapa-siapa😀

2. Sejak kecil cita-citaku selalu berubah: pramugari, model, psikolog, guru TK, dosen. Ortu gak pernah maksain kami harus jadi apa.

3. Waktu SD aku cewek yang badannya paling tinggi nomer 2 sekelas, jadi banyak yg ngira kalo aku sebenarnya udah SMP😀

4. Waktu SD cupu banget, gak kenal yg namanya naksir padahal banyak cowok yg suka sama aku. Kalo ada cowok yg nelpon ke rumah & aku lagi males angkat, kadang aku minta adek #1 nyamar jadi aku karena suara kita sama😀

5. Waktu SD suka koleksi kertas file, bikin amplop lucu-lucu & gambar kartun. Akhirnya teman-teman pada pesen & aku jual! Ceritanya entrepreneur dadakan gitu; aku yang ngegambar, adik #1 nebelin pake spidol, adik #2 ngewarnain. Alhasil dapat uang saku tambahan hehe😀

6. Saking pemalunya, dulu pernah sembunyi di dalam rok ibuku! Diikutkan ibu les tari biar gak pemalu & mau sosialisasi. Akhirnya jadi sering manggung kalo ada acara. Dulu yg nyuruh les modelling juga ibu, tapi pas SMA udah gak ikutan lagi.

7. Punya sahabat cewek yang meninggal karena kecelakaan waktu kelas 4 SD😦

8. Belajar bahasa Inggris dari buku-buku & film bareng kedua adik sejak SD. Kalo malam Minggu kami bertiga selalu tidur larut karena nonton film “barat” dulu, dipelajari kata-katanya satu-satu😀

9. Walaupun aku anak tertua, tapi kedua adikku lebih dewasa & bijak. Umur 2 adik cewek gak terlalu jauh jadi sering pinjem-pinjeman baju😀

10. Les renang bertiga sama adik-adik, tapi yang pernah ikut lomba cuma aku. Menang gak? Nggak😀 Pernah juara 2 Porseni cabang atletik lari 100 meter waktu SD. Yg lompat jauh ikut juga tapi gak menang😀

11. Sejak kecil ibu selalu ngasi uang bonus yg sama buat ditabung. Tapi aku paling boros, uangnya kupake buat beliin adik-adik jajan (padahal di rumah juga udah disediain jajan). Karena rumah digembok, adik #1 biasanya loncat pagar. Suatu ketika pahanya robek & harus dibawa ke RS untuk dijahit😦 Sejak saat itu gak pernah nyuruh adik pergi beli jajan lagi.

12. Pas SMP punya sahabat yg semua orang di sekolah bilang kami kayak anak kembar.

13. Bisa main piano tapi sekarang jarinya udah kaku banget, banyak kunci yang lupa juga😀 Dulu lesnya pas SMP.

14. Suka basket mulai SMP. Pernah ikut modern dance juga, tapi cuma manggung 2 kali😀

15. Gak suka pake make-up. Jadi dulu kalo harus manggung gitu pake make up tapi sambil cemberut.

16. Mulai pake jilbab kelas 3 SMA (umur 18), padahal tinggal 6 bulan lagi lulus😀

17. I’m careless but quite perfectionist.

18. Pengidap short memory lost parah😦

19. I’m a flat shoe lover!

20. Suka warna hijau pastel, biru pastel, abu-abu, cokelat, hitam🙂

21. Simple minded person but seems complicated for others😀

22. Punya harapan-harapan masa depan yang belum terwujud, sedang berusaha menggapainya satu demi satu🙂

23. Sekarang punya sahabat yg jadi “saudara kembar”!🙂

24. Turning point di hidupku, umur: 16, 20, 25. Semoga kedepannya jadi Nelly yang lebih baik.

25. Saat kelas 1 SMA punya pengalaman difitnah orang yang membenci keluargaku. Dan gosip tak sedap itu pun tidak terbukti. Saat itu aku diancam tidak naik kelas, eh malah ternyata saat itu rangking 1 di kelas! See🙂

26. Selama 5 tahun pernah jadi orang yang bukan diriku sendiri. Stress berkepanjangan membuat aku berubah jadi pemarah. Gak bisa ngapa-ngapain & merubah keadaan saat itu, cuma bisa ngalah & pasrah. Itu masa terkelam sepanjang hidupku!

27. Setelah lulus kuliah, berniat memperbaiki kesalahan yang sudah kuperbuat 5 tahun lalu. Sekali lancung ke ujian, maka dari itu berhati-hatilah dalam memutuskan!

28. Membicarakan rahasia / aib itu bukan sesuatu yang kusukai. Makanya aku sedih saat ada orang yang kuhormati malah berbuat seperti itu terhadapku di ranah social media. Hellow, gak bisa ya ngomong baik-baik 4 mata?!

29. Saat ini sedang menempuh salah satu lembar baru kehidupan, kuliah di negeri orang. Sebisa mungkin melupakan masalah dengan mereka yang tidak pernah sekalipun menghargai & berterimakasih atas perjuanganku.

30. Ingin membahagiakan orang tua & kedua adik. Padahal mereka adalah suporter nomer 1 dalam hidupku tapi aku belum bisa membalas apa-apa. Meskipun sudah terlambat (adik #1 telah menikah), namun gak ada salahnya kan? Semoga Allah memberi kesempatan🙂

Ini #30thingsaboutme versiku, bagaimana dengan kamu?🙂


2 responses to “Nelly’s Today Learning Lessons #nellyfact #30thingsaboutme

  1. -me- says:

    uhuk-uhuk..
    sepertinya aq disebut2..:D hehehhe

  2. ludi says:

    Kasian amat yg mau jadi sodara kembarmu.
    Hyahahaha…
    Pengen bikin juga list kayak gini. But i am afraid of being too vurnerable. Nulis yg udah banyak ditahu org aja kali ya?!
    Hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: