i love my life

i write to fight my short-memory-loss | my room for learning and sharing something new

Worst

on 15 March 2012

image

Tersebutlah Bunga, bukan nama sebenarnya, menuliskan isi hatinya…

In the worst times of my life…

Bagaimana bisa pelajaran yang telah orang tuaku beri selama 20 tahun dikalahkan oleh pengalaman buruk selama 5 tahun?

Selama itu aku melihat kebohongan, dan sekarang hasilnya aku menjadi pembohong.

Maaf kalau kamu merasa aku belum berhenti menyalahkanmu atas memburuknya perubahan sikapku. Karena aku benci diriku yang sekarang.

In the worst times of my life…

Am now being a complaining-always person, mudah marah, sangat sensi.

Maaf, inilah diriku sekarang, jauh sekali dari sifatku yang dulu. Ingin rasanya kembali ke masa dimana aku masih jauh dari noda, namun itu tak akan mungkin terjadi.

In the worst times of my life…

The times when i feel nobody care with me, yang bahkan untuk mendengar keluhanku saja mereka tak mau.

Kalian bilang aku banyak alasan, no excuse for me. Tapi kalian gak sadar, selama ini aku selalu mendengarkan keluhan kalian tanpa memotong kata-kata kalian, and i never said no excuse to you.

Maaf kalau aku masih saja (terlihat) komplain di mata kalian. Ini salah satu ketidaksempurnaanku.

I hate with this
Even I hate myself now
This is not myself anymore
This is not me!

Salah satu pelajaran dari Ibu yang masih kuingat: “mengingat keburukan diri dan kebaikan orang lain, bukan sebaliknya”; yang membuat aku bertahan.

Maaf kalau harus menulis trashy things begini di blog, cuma biar jadi pelajaran bagi semua.

Masalah selalu ada, namun seperti kapal yang dihajar ombak besar di lautan luas, sang nahkoda berkata yakin, “Badai pasti berlalu!”.

Bunga, semangat ya! Allah always by yourside :’)


Leave a Reply

