i love my life

i write to fight my short-memory-loss | my room for learning and sharing something new

Knock Knock Indonesia 2012

on 7 November 2012
KNOCK KNOCK INDONESIA 2012

KNOCK KNOCK INDONESIA 2012 by MIKy (Mahasiswa Indonesia Kyungsung University) and KITA (Kyungsung Indonesian Traditional dance Association)

MIKy (Mahasiswa Indonesia Kyungsung University) and KITA (Kyungsung Indonesian Traditional dance Association) proudly present “KNOCK, KNOCK, INDONESIA” on Saturday, October 27th, 2012 at 19:00-20:30 in Kyungsung University Concert Hall.

Maka saya sudah rencanakan hari Sabtu 2 pekan yang lalu untuk datang ke acara tersebut. Fortunately, alhamdulillah it was raining all day long that day. Mana hujannya deras pula, jarang-jarang Busan diguyur hujan sederas itu. Karena saya sedang malas naik subway (harus transfer kereta ke line 2 pas di stasiun Seomyeon), saya ingin mencoba naik bis. Berbekal tanya mbak Defri dan kawan-kawan, saya menunggu bis di halte dekat kos. Ternyata naik bis di saat hujan itu tidak disarankan buat orang yang gampang mual atas “bau-bau”-an di dalam bis, terus terang saya tidak tahan bau badan orang Korea yang seperti bau bawang putih namun menyengat. Dulu pernah sih naik bis untuk perjalanan jarak jauh di dalam Busan tapi pas musim semi, jadi saya bebas membuka jendela sehingga tidak mual. Nah, kejadian “malang” kedua adalah saya turun di halte yang salah, alhasil saya harus berjalan kaki sekitar 500 m (pas hujan deras!) untuk menuju gerbang Kyungsung University. Itupun pas lagi nunggu lampu hijau untuk menyeberang, ada mobil lewat tanpa mengurangi kecepatan, crot airnyapun muncrat ke pakaian saya hingga sebatas lutut. Sampai disitu pun belum selesai, Concert Hall-nya jauh banget (harusnya saya masuk dari gerbang yang satunya lagi). Pokoknya bener-bener perjuangan deh menuju ke acara itu. Sesampai disana harus ganti kaus kaki dulu supaya ndak masuk angin😀 –> paragraf penuh curcol T^T

Buku (1)

Buku (1)

Buku (2)

Buku (2)

Setiap penonton yang akan masuk ke dalam Concert Hall diberi buku petunjuk mengenai apa saja yang akan ditampilkan. Saya terlambat 20 menit sehingga harus melewatkan lagu Dari Sabang sampai Merauke, tari Betawi, tari Batak, dan lagu Bengawan Solo. Sisanya, saya abadikan dalam video yang telah diunggah di akun youtube saya berikut:

Piso Surit

Poco-Poco

Janger – Kecak

Tari Piring

Yamko Rambe Yamko – Sajojo

Tari Saman

Gebyar-Gebyar (penutup)

Malamnya, saya menginap di tempat mbak Defri kemudian esoknya berdua menjelajah Taejongdae😀 *kurang romantis gimana coba :p*


One response to “Knock Knock Indonesia 2012

  1. […] Knock Knock Indonesia 2012 Nov […]

Leave a Reply

