i love my life

i write to fight my short-memory-loss | my room for learning and sharing something new

Sebuah Kronologi: Dari Rangsangan Seksual Hingga Perilaku Kriminal (Reblog ‘Karena Bu Risma’)

Bismillah

Sebagai seseorang yang termasuk concern pada dunia anak-anak (meski saya bukan anggota KPAI / Komisi Perlindungan Anak Indonesia), sejujurnya sudah lama saya merencanakan menulis sebuah paparan berisi informasi rinci seperti yang akan saya copy paste dari blog ini. Begitu membaca tulisan itu dua bulan lalu, saya menangis sekaligus bahagia karena apa yang ada di dalam pikiran saya seolah sudah dituangkan oleh sang penulis. Masya Allah, ini tulisan yang harus disebarkan dan dibaca semua orang. Apalagi ketika banyak “kejadian luar biasa” yang melibatkan ataupun korbannya anak-anak; semacam fenomena ‘Cabe-cabean’, merekam video adegan ‘gituan’ dengan pacar, pelecehan seksual di panti asuhan, hingga kasus sodomi di sebuah TK (Taman Kanak-kanak, ya Anda tidak salah baca!) bertaraf internasional yang terletak di ibukota.

Tulisan Miftahul Hidayah (alias ‘pipichan’) ini dibuat pada saat episode acara Mata Najwa yang menghadirkan tamu istimewa, Ibu Tri Risma Harini –yang saat ini masih menjadi Walikota Surabaya, sedang booming. Selain pengakuan beliau mengenai berbagai ancaman politis terhadap dirinya karena acap berseberangan pemikiran dengan anggota DPRD (bahkan partai yang mengusungnya), hal lain yang membuat pemirsa ikut menitikkan air mata adalah ceritanya mengenai kisah anak SD dan PSK tua. Beliau menuturkan bahwa seorang PSK yang berusia 60 tahun masih ‘bekerja’ melayani  nafsu bejat anak SD dan SMP yang mampu bayar 1000 hingga 2000 rupiah. Ada juga fakta yang beliau kumpulkan dari lapangan bahwa anak-anak di sekitar lokalisasi itu juga sangat rentan untuk terjun ke dunia pelacuran ketika beranjak remaja. Astaghfirullah, hanya hati yang tak memiliki nuranilah yang tak miris melihat kenyataan di depan mata ini.

Jadi.. Mari membaca, meresapi makna, serta mengambil pelajaran dan manfaat darinya~

 

<3<3<3 Read the rest of this entry »

4 Comments »

Weekly Photo Challenge: Happy

Ketika banyak diantara umat Muslim (di seluruh dunia) yang mengalami kesulitan dalam beribadah, alhamdulillah aku selalu dimudahkan. I’m happy when i meet my God :’) Read the rest of this entry »

2 Comments »

Tulisan Terakhir Novilia Lutfiatul Tentang Kematian

ingat mati

Ingat Mati [Courtesy: Vita Ummu Hawa]

1,5 jam yang lalu baru sempat buka grup Muslimah Indonesia – Korea karena nanti ada kajian, mata saya tertuju pada satu postingan Fadia yang di-link ke sebuah blog. “Lho itu kan blog yang beberapa hari yang lalu kubaca?”, pikir saya. Yang membuat saya terkesiap adalah karena isi postingan dari Fadia begini, “Sebuah blog sederhana dari almarhumah, tapi sangat sarat ilmu dan pengingat. Marilah kita ambil manfaatnya, doakan almarhumah, semoga menjadi amal jariyah baginya.”

“What? Almarhumah? Ya Allah, jadi penulisnya sudah meninggal? Innalillahi wa inna ilaihi raji’un”, batin saya. Sayapun kemudian mencoba googling dan menemukan banyak berita mengejutkan lainnya mengenai Novilia Lutfiatul, sang pemilik blog. Terus terang semenjak di Korea (apalagi akhir-akhir ini ketika kesibukan melanda) saya jarang membaca berita (dari Indonesia), tujuannya agar pikiran saya tidak terpecah ke kabar-kabar negatif. Update twitter dan facebook-pun hanya seperlunya, istilahnya habis posting sembunyi tangan (baca: tidak saya pantengin terus). Alhasil saya sering melewatkan berita yang sedang “in” saat itu. Read the rest of this entry »

1 Comment »

Miracle: The Connection beetwen Kaaba, Mecca, and Golden Ratio 1.618! :’)

Siang kemarin saya sempat curcol di twitter. Salah satu kerjaan saya sekarang emang lagi terhambat karena desainer yang saya mintai tolong masih sibuk. Ya emang saya nggak berhak nyalahin dia, secara emang kerjaan dia banyak dan dianya lagi ada ujian. Makanya jadi stress sendiri karena udah ngelewatin due date yang ditetapkan. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Ramadhan dan Lebaran (Pertama) di Perantauan, Busan

Si kambing masih bisa update status sampe besok pagi :D

Si kambing masih bisa update status sampe besok pagi 😀

Gambar pembuka postingan kali ini memang ndak nyambung blas sama judul. Berhubung besok (26 Oktober 2012) adalah hari raya Idul Qurban 1433 H, namun cerita Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri yang telah terlewati 2 bulan lalu malah belum saya tulis. Beberapa teman di Indonesia sudah bertanya-tanya melalui email maupun twitter, “Di Korea ada Idul Adha, ndak? Disana apa potong sapi atau kambing, ndak?”, jadinya saya punya 2 hutang: cerita tentang Idul Adha sekaligus Idul Fitri :p

Mengingat: karena ini adalah pengalaman pertama saya puasa dan lebaran di perantauan; menimbang: banyak teman yang nanya bagaimana cerita Ramadhan saya di Korea; menutuskan: maka dengan ini saya menyisihkan waktu menulis postingan spesial. Semoga tidak ada hal penting yang terlewat, secara saya orangnya pelupa. Alhamdulillah beberapa foto siap menjadi hint yang akan membantu saya merangkai kata nantinya (ini beneran posting ndak pake draft, langsung nulis aja tanpa outline :D). Read the rest of this entry »

6 Comments »

Gosip – Gunjing – Ghibah? Intinya, Ukhuwah :)

Eleanor Roosevelt' quote

Eleanor Roosevelt’ quote [image: http://bit.ly/MFQatR]

“Great minds discuss ideas. Average minds discuss events. Small minds discuss people.” ~ Eleanor Roosevelt #quote

 

Sejak 2009, saya berlangganan newsletter dari Anne Ahira. Terlepas dari beberapa berita negatif mengenai skema bisnis yang ia bangun, saya senang membaca tulisan Anne. Walaupun isinya singkat namun sarat makna dan selalu mengena, istilah kerennya makjleb hehehe 😀

Berikut adalah isi newsletter yang saya terima Jum’at siang pekan yang lalu;  Read the rest of this entry »

4 Comments »

CISAK (Conference of Indonesian Students Association at Korea) 2012

CISAK 2012

CISAK 2012

3 weeks ago at 7 th and 8th July 2012, CISAK 2012 (Conference of Indonesian Students Association at Korea) held by the Indonesian Students Association in South Korea (ISAIK / Perpika) in Daejeon, the science and technology city of South Korea. CISAK 2012 is the 5th annual conference  event of Perpika’s continued commitment to advance the education since the first CISAK on 2008.

CISAK 2012′ program divided into 2 days: the first day’ (July 7th) program is a visit tour to ETRI (Electronics and Telecommunications Research Institute) and National Science Museum; and the second day’ (July 8th) program is main of the conference event which are consist of keynote speaker, presentation, and poster sessions.  Read the rest of this entry »

10 Comments »

Weekly Photo Challenge: Peaceful

I found peace visiting these place…

image

Masjid (Mosque)

Read the rest of this entry »

5 Comments »

My Hi* Story | Published on @nulisbuku :’)


Menjawab tantangan pertanyaan dari dek Afra di blognya, kutulislah postingan ini 🙂

Read the rest of this entry »

8 Comments »

Piece of My Mind: Islam & Humanisme

International Humanist and Ethical Union (IHEU)

Kemarin siang sempat ngetwit tentang Islam & humanisme. Karena eman, yaudah deh post di blog aja walaupun isinya cuma dikit 😀

Humanisme: istilah umum utk berbagai jln pikiran yg berbeda yg memfokuskan diri ke jln keluar umum dlm masalah/isu yg berhubungan dg manusia.

Humanisme: aliran yg scr eksplisit memberi perhatian pd dimensi manusia dr psikologi & konteks manusia dlm pengembangan teori psikologis.

Doesn’t get the meaning? Intinya, humanisme adl faham yg mendasarkan sesuatu pd manusia, menganggap manusia sbg objek studi terpenting.

Read the rest of this entry »

2 Comments »

%d bloggers like this: