i love my life

i write to fight my short-memory-loss | my room for learning and sharing something new

I Love My Life

  

Bismillah..

Udah dua tahun lebih ga nulis di blog ini, kali ini mau mengungkapkan sedikit rasa di dalam jiwa sekaligus memperkenalkan a new wonderful thing happened to me..

Kalau melihat lagi jauh ke belakang seluruh alur perjalanan hidupku, rasanya campur aduk dan mungkin bakal sulit untuk mengatakan “i love my life” sesuai judul blog ini..

Blog ini dulu kubuat saat sedang mengalami masa-masa sulit namun (alhamdulillah-nya) masih ada sedikit kesadaran untuk tetap bersyukur pada Sang Pencipta yang menggariskanku harus melalui such-a-life yang kayak gitu deh, yang ga banget, yang ala drama telenovela..

Agar tetap waras, aku menulis “i love my life”. Sebuah rentetan episode kehidupan yang harus kusyukuri..

Mungkin preambule di atas akan terkesan lebay jika dibaca oleh orang lain, dimana emang hanya sedikit orang yang tahu how i struggle surviving my life..

Orang lain bahkan dari luar melihat hidupku sempurna & dinamis, berpindah-pindah dan berganti jalan cerita, padahal di balik itu banyak luka & duka yang tak pernah aku tampakkan..

Dulu aku sering meruntuk takdirNya dalam hati, “Ya Allah, kenapa jalan hidupku gini amat yah? Ga bisa apa lurus-lurus aja kayak orang lain, lempeng gitu?” Sambil nangis sendiri tentunya.

Dalam setiap episode itu, selalu ada masalah baru dan problem solving baru yang Allah berikan sebagai jalan keluar atas masalahku.. Tapi teruuus saja berputar begitu.. Ada masalah A, jalan keluar dengan B. Lalu tetiba ada masalah B, ada C sang penyelamat. Kemudian lama-lama C kebuka kedoknya, berganti dibantu oleh D. Hingga akhirnya D pergi begitu saja, baru tersadar bahwa hanya Allah lah satu-satunya tempat mengadu..

Dari semua yang telah terlewati, Alhamdulillah ujungnya aku (diberi Allah kesadaran untuk) memasrahkan semuanya hanya pada Allah.. Menyerahkan pintaku hanya pada Allah.. Bukan sekedar move on dan move forward, bahkan flee unto Allah..

Then He gave me the answer.. That i have to be patient all that journey to deserve the best.. That He already saved the best for the last..

Lalu datanglah pemuda itu melalui proses ta’aruf yang tidak sampai memakan waktu satu bulan.. Dan ia pun mengucap Janji Yang Agung (Mitsaqan Ghalidza) untuk menjadikanku istrinya.. Yang kini aku bahagia bersamanya..

Allah.. I thank You for sending him for me..

Indeed, Allah saved the best for the last..

Percayalah hanya pada janji Allah, bukan bualan & rayuan pria yang ingin memacarimu..

#dahgituaja

Jakarta, 29 Februari 2016 / 20 Jumadil Ula 1437 H
~ Hani Nelly ~

Advertisements
Leave a comment »

Join ‘The Coffee Table Discussion’ Episode 6

'The Coffee Table Discussion' Episode 6

‘The Coffee Table Discussion’ Episode 6

One of the reasons i went to Seoul last weekend {the story behind my trip can be read here} is to attend weekly agenda of Perpika Region 1 named ‘The Coffee Table Discussion’. The program was initiated by Widhi, governor of Perpika Region 1. Widhi proposed this program because she found out that for many Indonesian students got their Korean level goes nowhere while their English seems to get worse since have been living in Korea {i do feel the same!}. Another common case is we student got to do many presentations in English but still got nervous all the time {me either!}.

Read the rest of this entry »

1 Comment »

Day-6 @_restia & @muhak27 Wedding

11-11-11


http://restiarahmat.sweetmoment.us/
Read the rest of this entry »

1 Comment »

A Letter for My (Dear) Problem Makers

To: my problem makers

I’m a simple girl with a simple desire
I never ask someone to give me something that hard to be found, that making them stress, …

Read the rest of this entry »

3 Comments »

Getting Closer with Autism: a Journey from A to Z by @justsilly

Siapa yang tidak pernah mendengar kata autis atau autisme? Kebanyakan dari kita akan terbayang sosok anak yang super bandel & semaunya sendiri (ini menurut survei kecil-kecilan yang saya lakukan hehe). Tapi pernahkah kita berfikir bahwa “keadaan” seperti itu bukanlah mau mereka, mereka pun ingin hidup seperti anak-anak lainnya.

Adalah mbak Silly @justsilly (nama sengaja disembunyikan wkwkwk), mother of 3 children which 2 of them were autism. I knew her (by twitter of course ;)) in late 2009 when she tweets about #BFL and #autism. Mbak Silly mau berbagi mengenai cerita anak-anak spesialnya dalam kultwit yg kemudian saya rangkum menjadi isi posting ini. Maaf gak bisa berpanjang-panjang preambule karena isi kultwitnya sangat panjang (ms. word 43 halaman A4, font 12 Calibri, spasi 1,15 :D), langsung dibaca aja ya 😉

Read the rest of this entry »

7 Comments »

Love Will Find A Way

Love will find a way… Kalo cinta, apapun akan dilakukan!

True love is hard to find
When you found it, take a good care of it while you still have time

If tomorrow never comes

Leave a comment »

Oleh-oleh batik Jogja dari @rest_theea untuk @lintangyls dan aku :)

Pada pertengahan Ramadhan yang lalu, adekku @rest_theea ke Jogja selama 3 hari (untuk suatu urusan penting). Pulang-pulang bawa oleh-oleh daster pendek batik untuk aku (hijau), dia (ungu), dek @lintanguls (merah), dan Ibu (biru). Trus habis gitu malamnya kami berempat photo-sessions (makasih Bapak yang ngefotoin). Love those time.. I love my family 🙂

“A happy family is an earlier heaven.” -@theonlynelly #quote

2 Comments »

%d bloggers like this: